http://www.atm303.com/slots.html

4 Test Kesehatan Yang Wajib Dilakukan Agar Terhindar Dari Hal Yang Tidak Diinginkan

Setiap orang baik cewek ataupun cowok pasti punya risiko terserang penyakit apa pun jenisnya. Kadang dari luar fisiknya terlihat sehat, tapi ternyata di dalam tubuhnya ada penyakit bahaya yang sudah mulai berkembang. Sampai akhirnya diketahui saat sudah parah. Padahal kalau saja membiasakan diri memeriksakan kesehatan ke dokter secara berkala, barangkali penyakit-penyakit berbahaya bisa diditeksi secara dini. Tak terkecuali cewek yang punya beberapa risiko kesehatan. Situs Judi Online

Beberapa penyakit tak pernah melihat berapa usiamu saat menyerang sistem imun tubuhmu. Karena itu sebisa mungkin cewek di usia 20-an sudah mulai lebih ketat mengintai kondisi kesehatannya sendiri. Paling tidak beberapa tes kesehatan di bawah ini sudah mulai rutin kamu lakukan. Bukankah kamu sering mendengar nasehat klise tentang di balik tubuh yang sehat ada pikiran yang juga kuat? Dan kepala dua ini jadi usia paling produktif bagi siapa pun, termasuk kamu!

1. Usia muda bukan berarti kamu mengabaikan tes tekanan darah, kolesterol fungsi tiroid, liver atau pun fungsi ginjalmu
Cewek nggak cuma berisiko lebih besar terkena anemia, tapi juga penyakit lain seperti tiroid, kolesterol, bahkan diabetes. Rata-rata gaya hiduplah yang jadi salah satu penyebab gangguan kesehatan semacam itu. Semisal kamu cewek aktif tapi setiap harinya lupa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin atau mineral, khususnya zat besi. Sementara setiap bulannya pun darahmu keluar cukup banyak saat menstruasi.

Membuatmu tetap harus melakukan serangkaian tes pengecekan darah lengkap, mulai dari tekanan, kadar kolesterol, sampai gula dalam darah. Lalu tes yang tak kalah penting adalah tiroid, karena penyakit ini pun jadi salah satu masalah kesehatan yang umum dihadapi oleh cewek.

2. Sebab kulit sehat bukan hanya bebas jerawat atau bercahaya, kamu tetap perlu melakukan tes kanker kulit
Siapa bilang kulit yang putih, mulus, dan bercahaya itu selalu sehat?! Sementara dewasa ini tiga hal tadi entah kenapa jadi tolak ukur mutlak setiap wanita. Sampai-sampai rela perawatan mulai dari suntik vitamin atau memakai krim ini itu demi mendapat kulit putih, mulus juga bercahaya.

Padahal penggunaan krim pemutih ini justru bisa saja membuatmu berisiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker kulit. Mengingat ada banyak zat kimia yang kadang tak kamu tahu masuk melalui pori-porimu setiap harinya. Belum lagi efek radiasi matahari yang sekarang ini semakin memburuk.

Jadi demi kebaikan dirimu sendiri, setidaknya dalam setiap bulan kamu bisa melakukan pengecekan mandiri terhadap kulitmu ini. Kalau pun kamu menemukan beberapa tahi lalat baru yang tumbuh, dan kelihatannya mencurigakan. Kamu bisa segera melakukan pengecekan medis ke dermatologis.

3. Pap smear setiap 3 tahun sekali, mengingat rahim itu hal terpenting untuk seorang wanita, apalagi kalau kamu aktif berhubungan seksual
Seperti yang kamu tahu, kanker serviks jadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi setiap perempuan. Selain perihal rahim yang harus diangkat jika penyakitnya sudah di stadium lanjut, penyakit ini pun jadi salah satu penyebab kematian tebesar untuk perempuan. Jadi sekali pun kamu masih mudah setidaknya setiap tiga sampai 5 tahun sekali, kamu perlu melakukan tes pas smear. Terutama untuk kamu yang sudah aktif berhubungan seksual.

http://www.atm303.com/slots.html

4. Tes kanker payudara baik sendiri atau langsung ke dokter spesialis, biar kelak kamu bisa memberi anakmu ASI eksklusif
Selain kanker serviks, ada juga kanker payudara yang sama-sama menjadi momok menakutkan untuk kamu para cewek. Penyakit ini pun menyerang tanpa peduli usia, bahkan di usia 18 atau 19-an. Padahal baik rahim ataupun payudara sendiri jadi organ penting bagi setiap perempuan. Kelak dari rahimmu akan berkembang bayi mungil. Lalu payudaramu ini jadi makanan dan minuman pertama bagi anak-anakmu kelak.

Jadi kalaupun tak melakukan tes mammogram setiap lima tahun sekali ke dokter, kamu tetap bisa melakukan pengecekan mandiri setiap harinya saat sedang mandi. Kamu bisa meraba sendiri payudaramu, merasakan apakah ada benjolan yang kira-kira mencurikan atau tidak. Atau sedari muda ini kamu pun bisa melakukan pencegahan dengan pola hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *